Thursday, March 20, 2008

Gerbang Zona Columbus

Ini adalah gerbang masuk Zona Columbus, dengan model ujung kapal yang sedang menantang ombak, dan sebuag bola dunia di depannya . Beberapa waktu gerbang depan ini agak suram dan gelap dengan lampu yang beberapa mulai mati dan tak pernah menyala. Setelah ada rencana pengalihan dari management Legenda Wisata ke tangan warga Zona Columbus, sarana-sarana umum mulai diperbaiki kembali sampai serah terima dilakukan pertengahan tahun ini . Padahal banyak cluster dan Zona lain sudah lebih dulu diurus oleh warga.
***
Zona Columbus adalah block B setelah Marcopolo block A. Dua cluster ini banyak mengalami masalah karena nampaknya sebagai proyek uji coba . Secara umum kualitas dikedua zona ini kalah jauh dengan zona yang lebih muda, dengan mutu bangunan jauh lebih bagus.
***
Zona Columbus banyak rayap. Management tak bertanggung jawab dengan hal ini. Dan banyak juga yang mengalami masalah waktu pembangunan awal. Karena di sub kontrakan, ada beberapa sub kontraktor yang membawa kabur uang. Tapi tentu saja itu tanggungjawab management pusat. Hanya penyelesaian rumah menjadi terlambat.
***
Syukurlah serah terima akan segera berlangsung. Biar warga take care of their own. Lebih terurus dan lebih convinient !


3 comments:

Anonymous said...

Perkenalkan saya Idrianita akan menjadi warga LW mdh2an tahun depan. Saya baru saja membeli kavling di zona Picasso K3-10, dan rencana nya mau dibangun segera. Ada sebuah pohan di kavling saya dengan kondisi sepertinya dimakan rayap. Apakah "rayap" ancaman serius di Legenda Wisata? jika ya...mungkin saya perlu menyiasati anti rayap kualitas bagus sebelum bangun?. mohon sharingnya teman2.

Anonymous said...

masalah sarana prasarana yg minim juga ada di zona baru vivaldi, hampir tidak ada sarana kecuali taman bermain yang kecil memanjang tanpa alat bermain...

apalagi masalah gerbang yg sepertinya tidak menunjukkan perumahan yang bagus

rayap juga sudah masuk di vivaldi, dan kita gak bisa nolaknya juga..

ya itulah pengembang yang sudah pengalaman mengelabui calon pembeli.. yang penting laku.

siap2x saja calon penghuni oscar ya

Sekar said...

2008-2009 lalu saya berkutat di zona colombus setiap pulang sekolah, taman dekat pos security juga harus diperbanyak bunganya, menurut saya, hehehehe... legenda terlalu melekat dihati saya, meski saya jarang sekali datang ke legenda saat ini, saya merindukan suasa legenda wisata beberapa tahun silam, saat itu keadaannya sangat nyaman, masih asri, pepohonan dijalan utamapun masih banyak, dan menghidupkan ornamen patung rama dan shinta, masih teringat jelas sekali dalam ingatan saya keadaan saat itu, jauh dari yang sekarang, sayang sekali tidak ada perbaikan untuk ornamen-ornamen yang ada didalam legenda wisata, terakhir 2 minggu yang lalu saya lihat kereta dipintu gerbang washingtown sudah berkarat. semoga saja ada dana nya yaa untuk memperbaiki patung-patung yang ada ataupun segala yang ada dilegenda, penanaman pohon juga penting.