Monday, February 11, 2008

Sphinx at The Gate


Patung Sphinx ini tiap hari membisu menyaksikan Legenda Wisata dan Cibubur bertumbuh, berkembang dari sebuah desa dengan hutan berpohon karet lebat menjadi sebuah kota kecil yang menggeliat terus. Sphinx ini bagai seperti menjadi saksi bisu , menunggu apa yang akanterjadi dengan sebuah komunitas yang dijaganya. Terkadang para penghuni hampr tak terlalu memperdulikan si patung bisu ini . Kini pelan-pelan Legenda Wisata terlibat kemacetan yang kadang sudah mapir di bibir gerbang. Lima tahun yang lalu hal itu belum nampak.
Tahun-tahun belakangan ini, air mancur yang ada di depan Sphinx sudah mulai jarang dinyalakan. Mungkin untuk menghemat listrik. tapi mestinya hal itu tak boleh terjadi. Tanpa air mancur maka chi bagus tak bisa datang. Dan mandek. Jadi air mancur itu setiap hari harus terus dinyalakan!

Ini adalah Sphinx asli yang bertengger di panas gurun Sahara Mesir. Bisakah anda melihat hal ganjil antara yang asli dengan replika di Legenda Wisata ? Katakanlah 3 perbedaan lucu dan aneh . Bisa ?


No comments: