Sunday, April 20, 2008

Hutan Lindung Legenda Wisata

Hutan lindung ini terletak di antara Zona Acropolis Selatan dan beberapa zona disebelah timur Legenda Wisata seperti Zona Rembrant, Zona Napoleon, Zona Mozart. Zona-zona ini berhadapan langsung dengan barisan hutan lindung yang asri dan sejuk ini. Hutang lindung ini juga menjadi mantel pelindung lintasan tegangan tinggi didepannya. Panjang hutan lindung ini sekitar 600-700 km dengan lebar sekitar 50-60 meter di tepi jalan boulverard timur menuju ke arah El Dorado Water Park sport club. Awalnya hutan llindung kecil ini di tanam oleh developer dan kini telah jadi hutan yang asri.
***
Di balik hutan lindung ini terdapat sebuah sungai Telajung yang membela komplek Legenda Wisata dan mengalir melintasi sampai komplek Zona Washington menuju komplek Polri lalu mengalir ke Jakarta. Bunyi gemerisik airnya yang mengalir sangat menyenangkan apalagi seusai hujan. Sungainya tak terlalu lebar.

Udara pagi masih sangat sejuk diantara hutan lindung. Sayang sekali management Legenda Wisata tak terlalu banyak memberikan perhatian terhadap hutan lindung ini sehingga tak ada bangku-bangku taman buat duduk. Sehari-hari yang lebih banyak memanfaatkan hutan lindung ini adalah para pekerja taman, tukang-tukang ojek, atau penduduk are sekitar non cluster yang duduk, ngobrol santai di bawah teduh pohon-pohon pinus yang kini nampak merimbun dan teduh. Semoga hutan lindung ini tetap seperti ini sampai nanti. Mungkin harus ada sebuah kekompakan dari warga-warga zona yang berhadapan langsung dengan hutan lindung ini untuk menjadi ataupun memilihara menimal tidak menjadi tempat mesum karena kalau malam hari gelap tanpa lampu.
***
Hutan lindung dan sungai Telajung telah menjadi nilai lebih buat komplek ini. Udara sejuk dan hawa pegunungan yang masih masih dirasakan sampai sekarang. Semoga juga tak berubah jadi komplek baru karena tuntutan komersil. Syukurlah hutan kecil ini masih tetap asri!
***

5 comments:

Irwan Joe said...

Hutan itu sebagian sudah disikat demi uang... dasar developer

kramero said...

iya... sudah disikat untuk cluster baru..
sedih juga gue ngeliatnya...
jadi gak asri lagi..

Clement Hord said...

Dear Irwan Joe & Kramero,
Thanks bangetr udah mampir n kasih comment. Wah sedih juga dengerin kabar terbaru ini yach..

Anonymous said...

Depan Columbus kayaknya mau jadi North Point ya..?
Nah bekas "hutan" ini apakah juga bersambung jadi north point..?

Masih ada lagi kayaknya yang bisa jadi duit...lokasi setelah Little China sebelah kiri menuju keluar kompleks bisa jadi ruko tuh...zo

Clement Hord said...

-->Anonymous :
You are right...here comes the North point, newest : http://legendawisatadailynews.blogspot.com/2008/08/small-forest-is-gone-forever.html

so sad...